Ini Rahasianya Usir Tikus di Rumah, Dijamin Gak Bakal Balik Lagi Lho...Bantu Share Ya !!

Tikus yaitu musuh yang paling nyebelin dan sulit ditangkapnya. Umumnya, rutinitas tikus menggerogoti makanan atau beberapa barang di dapur, buat kita muter otak untuk mencari cara dapat menangkapnya.

Terkadang walau sudah menggunakan alat penjebak tikus, mereka tetaplah saja dapat lolos dari jebakan itu lho. Hal semacam ini tentu buat kita berang kaaan....

Untuk kalian yang tidak ingin ribet, ada cara alami yang dapat buat tikus-tikus tidak juga akan balik ke rumahmu. Selanjutnya langkahnya...

Langkah Membasmi Tikus Di Rumah, Praktis, Alami dan Bisa dibuktikan Ampuh 

1 Memelihara Jangkrik 

Mengusir tikus di rumah bisa ditangani lewat cara memelihara hewan jangkrik, hewan ini bisa dibuktikan ampuh mengusir tikus namun jangan sampai jangkrik yang mengeluarkan suara nyaring, sebaiknya peliharalah jangkrik dengan suara tidak nyaring serta jangkrik aduan. Suara yang dikeluarkan oleh jangkrik akan mengganggu pendengaran tikus, sebab tikus tidak sukai pada ruangan yang ramai dan kebisingan. Taruhlah hewan jangkrik di ruangan yang seringkali di lalui atau di datangi tikus.

2. Daun mint 

Langkah membasmi tikus kemudian yaitu dengan daun mint. Daun ini bukan hanya memiliki segudang manfaat pada kesehatan tubuh saja, namun daun mint ini jadi satu di antara tanaman pengusir tikus, sebab tikus begitu tidak sukai pada aroma daun mint.

Belilah 1 atau 2 ikat daun mint, lalu ambilah sarinya dan larutkan ke air. Bila sudah larut semprotkanlah larutan itu ke ruangan yang seringkali didatangi ataupun dilalui tikus. Sampai tikus akan hindari tempat yang diberi larutan mint itu, demikian disarankan untuk menanam pohon mint pada pot di sekitaran rumah sebab lebih irit.

3. Menggunakan Kapur Barus 

Tikus demikian tidak suka pada bau-bauan harum yang demikian menyengat semisal kapur barus. Dari hal itu kita bisa menggunakannya untuk mengusir kawanan tikus itu yaitu lewat cara menggunakan kapur barus. Langkahnya demikian mudah hanya dengan menaruh kapur barus di tempat yang seringkali dilalui ataupun didatangi tikus. Dengan hal itu hewan menyebalkan itu akan merasa terganggu dan akan memilih pindah.

4. Soda Pop (Bom Soda) 

Satu studi menerangkan bila tikus tidak bisa bersendawa atau mengeluarkan beberapa gas yang ada di dalam badannya. Oleh karenanya bubuk atau cairan baking soda bisa menjadikan bahan untuk mengusir tikus.

" Langkah membasmi tikus dengan soda pop ini demikian mudah, yaitu hanya dengan menaruh ataupun mencampurkan baking soda ke makanan yang disukai tikus. Pikirkan, bila makanan yang telah diberi baking soda dikonsumsi oleh tikus, dan tidak bisa mengeluarkan beberapa gas yang datang dari reaksi cairan soda dengan asam. Perutnya akan kembung.

5. Memelihara Kucing 

Langkah membasmi tikus rumah kemudian yaitu dengan memelihara kucing. Tentunya kita semua sudah mengetahui, bila musuh dari tikus yaitu kucing seperti pada kartun Tom And Jerry. Dengan memelihara kucing jadi besar peluang rumah anda akan bebas dari tikus. Hanya mendengar suara kucing saja, tikus-tikus akan lari ketakutan. Peliharalah kucing, tak tahu itu kucing jantan ataupun kucing betina, sebab tikus akan ketakutan untuk masuk rumah bila di dalam rumah itu ada kucing di mana mungkin kucing itu memangsanya.

6. Menggunakan Kulit Durian 

Buah ini demikian disenangi, sebab bukan hanya mempunyai rasa yang lezat, buah ini dapat juga digunakan jadi satu di antara langkah mengusir tikus. Bagian buah durian yang dapat digunakan untuk membasmi tikus yaitu bagian kulitnya. Potonglah kulit buah durian dan taruhlah di daerah yang seringkali dilalui tikus. Duri tajam dan aromanya yang menyengat akan mengusir tikus.

7. Saus Cabai, Air dan Deterjen Baju 

Langkah membasmi tikus kemudian yaitu lewat cara mencampurkan saus cabai yang paling pedas dengan deterjen, dan larutkan ke air. Taruhlah hasil gabungan itu dalam botol spray. Cairan itu mesti selalu siap di tangan Anda, waktu tikus keluar, jadi semprotkanlah dengan cairan itu. Jadi tikus akan merasa panas. Waspadalah dalam menggunakan serta menyimpan cairan itu sebab demikian memiliki resiko terlebih apabila tentang mata.

8. Menggunakan Buah Mengkudu 

Bila mempunyai buah mengkudu, jadi anda bisa menggunakannya untuk mengusir tikus. Langkahnya begitu mudah, hanya dengan mengh4ncurkan dan mencampurkannya dengan air lalu di siramkan ke daerah yang seringkali dilewati tikus. Langkah begini begitu cocok untuk diterapkan dalam mengusir tikus di sawah ataupun di gudang.

9. Menangkap Satu Tikus serta Mewarnainya 

Langkah membasmi tikus yang satu ini cukup unik, yaitu lewat cara menggunakan tikus itu. Apabila anda tidak merasa jijik, tangkaplah satu di antara tikus dan lumurilah tikus itu dengan cat warna cerah semisal Orange, biru atau merah.

Bila sudah selesai diberi warna, lalu lepaskanlah tikus sesudah warna yang diperoleh kering. Ketika tikus itu kembali ke aslinya atau kelompoknya jadi yang berjalan yaitu grup tikus itu akan merasa takut serta tercerai berai.

Supaya rumah benar-benar lepas dari tikus, membasminya saja tidak cukup. Anda juga harus lakukan mencegah supaya tikus-tikus itu tidak kembali ke ke rumah.

Subscribe to receive free email updates: