subhanallah...!!! Ternyat Ikan Inilah Yg Diceritakan Surah Al-kahfi Yg Bisa Hidup Tanpa Air!! Di bagikan Ea..

Seperti yang sudah di kenali berdasarkan pada pengetahuan serta pengetahuan yang
ada dan yang dipelajari, ikan yaitu hewan yang hidup di air. 

Air yaitu kehidupan untuk ikan. Tidak ada air ikan akan m4ti dan pun4h. Namun, kenyataannya ada fakta mencengangkan bila diketahui ikan yang bisa hidup di darat, bahkan dalam kurun waktu yang lama mencapai hitungan th.. Ikan hidup tidak ada air, inikah ikan yang diceritakan dalam surah Al-Kahfi?

Tersebut Ikan yang Diceritakan dalam Surah Al-Kahfi

Sulit perasaan pikirkan dengan logika bagaimana ikan bisa hidup tidak ada air. Karna pada dasarnya, habitat ikan yakni air. Ikan Lungfish (Protopterus Sp), yaitu ikan yang diakui bisa hidup berhibernasi di darat, hidup tidak ada air. Lalu, inikah sosok ikan itu? Inikah ikan yang diceritakan dalam surah Al-Kahfi?

Ibnu Abas menceritakan bila ia mendengar sabda Nabi Muhammad waktu Allah menanyai Musa siapakah yang paling berilmu. Musa menjawab bila ia yang paling berilmu. Mendengar jawaban Musa, Allah memohon ia pergi untuk menjumpai hamba-Nya yang saleh yang lebih berilmu daripadanya, dengan membawa seekor ikan dalam wadah. Allah bersabda kepadanya, jika nantinya ikan itu menghilang, jadi di situlah Musa juga akan berjumpa hamba-Nya yang saleh.


Lalu Musa pergi bersamaan murid sekalian pembantunya yaitu Yusya. Waktu lelah, mereka berdua memutuskan untuk beristirahat sebentar. Waktu itu, ikan yang dibawa olehnya mendadak meronta lalu jatuh ke air. Dan ikan itu kembali ke laut dengan cara yang aneh. Yusya yang
menyaksikannya, terpukau pada kebesaran Allah hingga pada ia tertidur dan lupa menceritakannya pada Musa.

Setelah meneruskan perjalanan, Yusya menyampaikan tentang apa yang diliatnya barusan. Mendengar hal tersebut, Musa selekasnya tahu satu hal. Bila ia sebenarnya sudah ada di tempat hamba Allah yang saleh itu. Lalu mereka berdua memutuskan untuk kembali ke tempat peristirahatan mereka lebih dahulu. 

Waktu Musa dan Yusya tiba di tempat itu, yang mereka saksikan yaitu seorang hamba Allah dengan jubah putihnya. Lantas, Musa menyebutkan salam padanya. Lalu Khidir ajukan pertanyaan darimana Musa berasal dan siapakah ia.

Musa mengemukakan padanya bila ia memang miliki maksud menjumpai Khidir, supaya Khidir mengajarkan padanya pengetahuan dan kebijaksanaan yang lebih kepadanya. Dengan tegas Khidir memberitahukan Musa, bila pengetahuan yang ia mempunyai yaitu karunia dari Allah yang di sampaikan kepadanya, namun tidak pada Musa. Dan sebaliknya, apa yang telah Allah berikan pada Musa, Khidir juga tidak paham.

Lalu Musa mengemukakan bila ia tidak sabar untuk segera mengikutinya. Dan Khidir juga mengingatkannya, bila Musa tidak dapat ajukan pertanyaan apapun juga sampai hal tersebut diterangkan padanya.

Pertemuan Musa dengan Khidir membuatnya lupa juga akan ikan yang hilang barusan. Ikan dalam surat Al-Kahfi ini yang diakui jadi bukti kebesaran Allah yaitu ikan yang bisa hidup tidak ada air. Jenis ikan ini bisa mengerong masuk dalam tanah. Cara yang aneh untuk seekor ikan. Apa yang terjadi pada ikan ini yakni bukti bila Allah Maha besar dengan semuanya kuasa-Nya. Yang tidak mungkin jadi mungkin saja.

Ikan yang hidup dengan cara yang aneh ini, inikah ikan yang diceritakan dalam surah Al-Kahfi? Tersebut ikan jadi saksi perjalanan Musa bersua dengan Khidir. Jelaslah sudah, dalam ayat Al-Qur’an ini Allah beri tips pada mereka yang selalu fikirkan tentang kekuasan-Nya dan apa yang bisa Ia perbuat. Karna meragukan kuasa Allah serta firman Al-Qur’an.

Subscribe to receive free email updates: